{ 0 komentar }

Sedikit Petualangan






Sedikit Petualangan


Akhirnya bisa menulis lagi setelah beberapa hari tidak membuat posting baru. Sebenarnya gak sibuk-sibuk amat, cuma keasikan main game online dan mengurus web yang baru di bikin yah antara lain beriklan dan sebagainya. Sebenarnya kali ini Cuma mau ingat-ingat pengalaman lama mengunjugi tempat-tampat yang cukup banyak memberikan pengalaman. Berhubung memang tidak punya kamera sendiri jadinya cuma numpang di potret ama kawan-kawan yang punya kamera. Lagipula tidak termasuk yang hobi di foto jadi banyak kenangan yang mulai kabur, semoga artikel ini bisa menyegarkan ingatan sebagian pengalaman yang menarik di kehidupan saya, dan siapa tahu bisa mengingatkan anda juga yang kebetulan tempat yang di kunjungi sama dengan yang telah saya kunjungi.

Mengingat saya jarang keluar kota maka pengalaman yang paling saya ingat tentu saat pergi keluar kota, suasananya terasa lebih terekam dari pada saat saya berkunjung ketempat-tempat wisata alam dan wisata lainnya yang masih di pulau kalimantan meskipun keindahan dan susananya tak kalah menarik dengan tempat-tampat wisata luar pulau.


Berikut tempat dan daerah yang pernah saya datangi dan sebagian bisa saya publikasikan fotonya sekedar berbagi cerita :

1. Desa Sungai Harang

Terletak di daerah Barabai Kalimantan Selatan, ada beberapa objek wisata yang saya sempat datangi namun tujuan utama kami waktu itu bukanlah untuk berwisata, tetapi untuk melakukan kegiatan praktek lapangan Botani Tumbuhan rendah. Namun tentu kami tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menikmati pemandangan alam pegunungan yang tidak akan saya jumpai di kota maupun di daerah saya yang merupakan daerah rawa. Selain bisa menikmati segarnya udara pengunungan sambil tracking kami bisa melihat langsung spesies tidak hanya tumbuhan seperti paku tanduk rusa, anggrek-anggrekan, aneka pohon besar dan berbagai serangga serta hewan penghuni hutan yang khas.

Foto bareng habis naik gunung



2. Penanjakan dan Gunung Bromo

Inilah pengalaman yang cukup segar di ingatan saya, karena jarang-jarang saya bisa melakukan perjalanan seistimewa ini dan dengan biaya yang tidak murah menurut saya. Kesempatan yang terbilang langka ini saya dapatkan dalam rangka studi tour program studi yang di selenggarakan setiap tahun, hanya saja untuk angkatan kami rute yang ditempuh adalah Jawa Timur-Bali. Di samping melaksanakan studi tentunya yang cukup menghibur adalah tournya. Bersama rombongan dini hari kami cekout dari Hotel di Malang dan Berangkat menuju Penanjakan. Sejenak menunggu untuk menyaksikan panorama matahari terbit di tengah suhu udara yang sekali lagi menurut saya cukup ekstrim sebab meski telah memakai mantel dan jaket tetap saja dinginnya serasa menyentuh tulang. Ternyata ketibaan kami sudah disambut ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara yang juga turut menunggu hadirnya pesona matahari terbit yang populer dengan sebutan sunrise.

Lihat sunrise di Penanjakan

Dari penanjakan bergerak ke Bromo, wow benar-benar mengerikan dan menantang jalannya. Selip beberapa centi saja mungkin sudah tidak bernyawa lagi sebab tebing-tebing curam menganga ditepi jalan di sepanjang perjalanan. Untunglah sopir-sopir disini sudah dijamin berpengalaman. Jika dulu saya beranggapan bahwa perjalanan menuju ke Loksado cukup memicu adrenalin, jalan ke bromo ini mungkin sangat memicu adrenalin. Sampai di Bromo setelah melewati hamparan gurun yang di tutupi oleh debu. Sebagian rombongan melihat langsung kawah bromo, ada yang sanggup berjalan kaki namun sebagian lagi memilih menyewa kuda. Meski tidak sedingin subuh di penanjakan, siang hari di bromo sebaiknya jangan buru-buru melepas jaket, Brrr..dingiiiin...


3. Jalan-Jalan Ke Bali

Inilah yang membuat studi tour kami sedikit lebih istimewa, selain berkunjung ke Botanical Garden Bali untuk belajar sambil berekreasi, tempat wisata andalan bali tentunya tidak kami lewatkan. Dari wisata Pantai semisal Pantai kuta, Tanah Lot, serta wisata lainya misalnya Danau Bratan di kawasan Bedugul . Tak lupa juga mampir di pusat perbelanjaan semisal Joger yang sudah cukup tersohor.

Pantai Bali ternyata sama aja dengan Gedambaan ..

4. Hutan Puliin & Lembah Kahung

Untuk artikel ini sudah banyak saya tulis namun tetap menarik untuk di ingat. Pengalaman menarik adalah saat kami tiba di malam hari dimana saat itu jalan setapak yang bisa dilalui sudah jarang di lewati orang dan sudah mulai ditumbuhi rumput yang hampir sama tingginya dengan sekitarnya. Sempat panik beberapa jam tengah malam akhirnya rombongan berhasil menemukan tempat peristirahatan. Pengalaman yang cukup menarik adalah menghadapi lintah yang tanpa di sadari menempel di tubuh.

Sampai Berjumpa lagi Kahung..

Keasikan berfoto lintah sudah ada 3 ekor di kaki

Bersambung......


Share This Artikel:

Look at the sidebar, If your favourite network is not listed here :)

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar, dibacaya }

Silahkan berkomentar Ya..