{ 0 komentar }

Etika terhadap Penghuni Alam Ghaib

Etika Di Kawasan Baru

Artikel kali ini saya tujukan buat anda yang percaya bahwa di dunia ini ada makhluk yang tidak kasat mata yang bisa saja hidup berdampingan di sekitar anda antara dunia nyata dan dunia ghaib. Bagi anda yang tidak meyakini mungkin artikel ini tidak begitu penting. Namun saya akan tetap meneruskan menulis artikel ini karena saya yakin banyak dari anda yang percaya bahawa di dunia ini kita tidak sendirian, so bagi anda yang saya maksudkan di atas silahkan simak !

Kita kadang baru percaya jika sudah mengalami sendiri kejadian-kejadian yang irasional, yang tidak dapat dijelaskan secara logika bahkan nuansa-nuansa seperti itu malah ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Lalu adakah hubungannya dengan bertahan hidup? Jawabnya Ya !. Langsung atau tidak langsung keberadaan kitalah yang sebenarnya menyebabkan kita jatuh dalam masalah yang berhubungan dengan hal-hal mistis, terutama di tempat-tempat yang memang belum sering terjamah seperti hutan, gunung, dan pohon-pohon besar yang memang sudah lumrah menjadi tempat-tempat tinggal makhluk yang kadang menjadi kontroversial dimasyarakat.

Dan satu hal yang perlu kita sadari adalah kita tidak bisa menghindari dan memungkiri bahwa mereka ada. Meski sebagian anda percaya bahwa mereka tidak akan pernah mengganggu kita selama kita tidak menggaggu mereka. Namun sebagian dari mereka yang merasa terganggu justru tidak menyadari bahwa merekalah yang mengusik keberadaannya.

Dari berbagai sumber, tempat tinggal yang biasa menjadi hunian bangsa jin dan makhluk halus lainnya adalah gunung, pohon besar, patung besar, bangunan kosong, hutan, dan danau. Di sinilah kita harus lebih arif dan mengendalikan diri, meski begitu jangan pernah merasa tegang atau takut, karena hanya Tuhan yang pantas kita takuti.

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna buat anda :

  1. Ucapkanlah salam (cukup dalam hati atau cukup anda yang mendengar) saat memasuki wilayah baru.
  2. Niatkan kegiatan atau tujuan anda untuk kebaikan
  3. Jangan mengeluarkan kata-kata kotor saat berada di daerah yang tidak anda kenal
  4. Menjaga sikap dan perbuatan anda, jangan mengotori atau berbuat usil pada tumbuhan atau hewan.
  5. Jangan biarkan pikiran anda kosong (melamun atau menghayal)
  6. Isi pikiran anda dengan pikiran-pikiran positif.
  7. Jangan bersikap atau berkata-kata yang seolah menantang alam
  8. Jika anda berangkat dalam rombongan jangan berpisah/menyendiri (atau membentuk kelompok ganjil), kecuali memang dari awal keberangkatan.
  9. Usahakan jangan memberikan celoteh atau komentar yang tidak wajar jika menjumpai sesuatu yang ganjil (aneh)

Sebenarnya masih banyak etika yang harus kita perhatikan terhadap lingkungan terutama makhluk ghaib, namun perlu di garis bawahi, kita memang harus percaya tetapi jangan sampai kepercayaan itu menjadikan kita buta dan syirik terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Share This Artikel:

Look at the sidebar, If your favourite network is not listed here :)

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar, dibacaya }

Silahkan berkomentar Ya..